Home / Keuangan / Pola Hidup

Sabtu, 11 Juli 2020 - 09:00 WIB

Hasilkan Uang Selama Pandemi Virus Corona

Hasilkan Uang Selama Pandemi Virus Corona

Hasilkan Uang Selama Pandemi Virus Corona

Iklan Bersponsor

Dampak ekonomi merupakan salah satu hal yang paling berpengaruh selama pandemi virus corona atau covid-19 dan merupakan dampak yang paling dirasakan masyarakat. Banyak orang yang kehilangan pekerjaannya dan dengan pemilik usaha yang terpaksa gulung tikar.

Disituasi wabah seperti sekarang ini mencari pekerjaan pun menjadi sulit sebab pemerintah menganjurkan para pekerja untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Pembatasan aktivitas di luar rumah atau sosial distancing dilakukan untuk menekan penyebaran virus Corona yang terus meningkat.

Meskipun situasi sedang sulit sebenarnya tetap ada peluang untuk mendapatkan penghasilan dari rumah. Beberapa pekerjaan ini bisa kamu lakukan sebagai sampingan selama kamu bekerja dari rumah dan sebagai penghasilan selama pandemic corona.

Hasilkan Uang Konten dari Youtube

Bukan rahasia lagi kalau sekarang banyak orang yang bercita-cita ingin menjadi Youtuber karena penghasilannya yang bikin orang tak dapat berbicara. Contohnya Atta Halilintar, dengan jumlah subscriber mencapai 20,4 juta orang, diestimasi dia telah memiliki pendapatan menyentuh angka US$3,2 juta atau sekitar Rp 44,8 miliar per tahun atau kurang lebih 2 miliar per bulan. Penghasilan dari Youtube fantastis bukan?
Sebagai Content Creator Youtube kamu bisa mendapatkan penghasilan lewat beriklan di Google Adsense, membuat konten bersponsor, bergabung dalam affiliate marketing atau menjual produk kamu sendiri di cahnnel Youtube kamu.

Untuk pendapatan Adsense di Indonesia, perhitungan kasarnya adalah kamu bisa mendapat sekitar Rp 7.000 rupiah per 1000 tayangan. Jadi kalau video yang kamu upload ke Youtube mendapatkan 1 juta views, artinya kamu memperoleh setidaknya sekitar Rp7.000.000. Angka yang lumayan banget bukan? Lebih dari UMR berkerja di Jakarta!
Untuk membuat video di Youtube pun sebenarnya tidak terlalu sulit. Kamu cuma butuh kamera (bisa menggunakan kamera HP), laptop atau komputer untuk edit video dan internet untuk mengupload video.

Baca Juga   Atur Keuangan Anda Selama Pandemi Corona Covid-19 dengan Cara Ini

Dari segi konten video ada banyak sekali konten yang bisa kamu buat bahkan bisa menyesuaikan minat kamu. Mulai dari konten tips dan trik, tutorial, vlog, top list, game, komedi ataupun make up.

Kamu juga bisa menyesuaikan dengan minatmu. Kalau kamu suka memasak, kamu bisa membuat channel tutorial memasak. Kalau kamu suka game, kamu bisa membuat channel bermain game seperti Jess No Limit yang sudah bisa membeli mobil Ferari dari hasil bermain game di channel Youtubenya.

Iklan Bersponsor

Tapi dari semuanya, yang paling penting adalah konsistensi dan bersabar dalam proses, karena tidak ada yang instant . Kamu harus tekun menjalaninya dan rajin meng-upload video. Tentunya semua ini bisa kamu lakukan tanpa harus keluar rumah. Dan bisa mengisi waktu luang bagi kamu yang WFH ( Work From Home).

Menghasilkan uang dari online shop (makanan,minuman, dan barang lainnya)
Saat kegiatan di luar rumah dibatasi akibat wabah corona, tentunya pekerjaan yang bisa kita lakukan pun juga jadi sangat terbatas. Pekerjaan yang bisa dilakukan umumnya adalah pekerjaan yang berbasis online, salah satunya mengelola bisnis online shop.

Kamu bisa menjual produk fashion seperti: Pakaian, tas, sepatu hingga aksesoris. Fashion adalah produk yang paling banyak dicari orang saat berbelanja online. Selain itu, kita bisa menyesuaikan minat kita terhadap apa yang akan kita jual, contohnya membuat makanan ataupun minuman.

Baca Juga   Gunakan Cara ini Agar Tidak Merepotkan Anak Ketika Masa Tua

Saat lagi dirumah aja kamu bisa membuka dan mengelola bisnis online shop kamu sendiri. Saat ini untuk membuat online shop tidak sulit, ada banyak marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak yang bisa kamu manfaatkan untuk menjual produkmu.

Selain memanfaatkan marketplace, kamu juga dimudahkan dengan media sosial seperti Instagram dan Facebook. Unggah produk jualan kamu ke sosial media lalu share ke teman-temanmu, atau jika punya modal kamu bisa mengiklankannya. Biaya iklan di Instagram dan Facebook juga tidak mahal kamu bisa beriklan mulai dari 50 ribu saja dan kamu sudah bisa meraup followers dan customer yang cukup banyak.

Jadi influencer di Instagram
Saat ini banyak orang yang bekerja dari rumah saja sebagai Influencer. Dengan follower yang dimiliki di Instagram, mereka bisa bekerjasama dengan perusahaan untuk mempromosikan produk dari perusahaan tersebut atau biasa disebut sebagai endorsement.

Dari setiap post dan story yang diupload, perusahaan akan membayar sesuai dengan perjanjian. Murah atau mahalnya bayaran tergantung seberapa besar audience atau follower yang kamu miliki di Instagram. Jika kamu aktif menggunakan Instagram mungkin pekerjaan ini bisa jadi pilihan selama wabah Corona masih berlangsung.

Selain menjadi influencer instagram, belakangan ini tiktok menjadi aplikasi terkuat untuk menjadi content creator, kita hanya mengandalkan skill kita yang kita bisa, lalu membuat video yang tidak lebih dari 1 menit.

Iklan Bersponsor

Share :

Baca Juga

Perawatan Wajah & Tubuh yang Aman untuk Ibu Hamil

Kesehatan

Perawatan Wajah & Tubuh yang Aman untuk Ibu Hamil
Cara Memilih Lipstik Buat Kamu yang Bibirnya Hitam

Kesehatan

Cara Memilih Lipstik Buat Kamu yang Bibirnya Hitam

Kesehatan

Vegetarian Gak Enak? Baca ini Dulu
Kendala Siswa Indonesia Selama Pembelajaran Daring

Berita

Kendala Siswa Indonesia Selama Pembelajaran Daring
Atur Keuangan Anda Selama Pandemi Corona Covid-19 dengan Cara Ini

Keuangan

Atur Keuangan Anda Selama Pandemi Corona Covid-19 dengan Cara Ini
Gunakan Cara ini Agar Tidak Merepotkan Anak Ketika Masa Tua

Pola Hidup

Gunakan Cara ini Agar Tidak Merepotkan Anak Ketika Masa Tua
Prinsip Ampuh Menurunkan Berat Badan dengan Metode Clean Eating

Kesehatan

Prinsip Ampuh Menurunkan Berat Badan dengan Metode Clean Eating
Cara Hilangkan Jerawat dengan Alami

Kesehatan

Cara Hilangkan Jerawat dengan Alami